kesehatan
Manfaat Berenang Untuk Kebugaran Tubuh Anda

Manfaat Berenang Untuk Kebugaran Tubuh Anda

Berenang adalah aktivitas paling populer keempat di Amerika Serikat. Tapi kenapa tepatnya? Ada berbagai manfaat yang dapat Anda peroleh dari berenang secara teratur. Baca terus untuk mengetahui tentang manfaat berenang dan cara memasukkan berenang ke dalam rutinitas Anda. Berikut manfaat dari berenang :

manfaat berenang untuk kebugaran tubuh Anda www.herbaltama.net

8 manfaat paling penting dari berenang

  • Latihan seluruh tubuh

Berenang menggunakan semua otot tubuh, jadi apakah Anda berenang dengan gaya dada lembut atau kupu-kupu, Anda akan mendapatkan latihan seluruh tubuh. Plus, berolahraga di air membuat tubuh Anda bekerja lebih keras, jadi 30 menit di kolam renang sama dengan 45 menit aktivitas yang sama di darat.

  • Bagus untuk kesejahteraan umum

Hanya 30 menit berenang tiga kali seminggu bersama dengan diet dan gaya hidup yang seimbang dan sehat adalah salah satu cara terbaik untuk tetap bugar dan sehat serta mempertahankan pandangan mental yang positif. Lakukan dengan teman-teman, dan itu akan lebih menyenangkan!

  • Dapat menghilangkan stres dan membuat Anda rileks

Entah itu karena pekerjaan membuat Anda stres, anak-anak menjadi mimpi buruk, atau hanya kehidupan secara umum, kita semua memiliki saat-saat ketika kita hanya ingin berteriak. Nah, bantuan sudah dekat. Berenang secara teratur dapat menurunkan tingkat stres, mengurangi kecemasan dan depresi, serta memperbaiki pola tidur Anda. Merasakan manfaat mental dari berenang membutuhkan berenang ringan. Tidak perlu menggedor jalur.

  • Membakar kalori

Berenang adalah salah satu cara paling efektif untuk membakar kalori. Berenang ringan dapat membakar lebih dari 200 kalori hanya dalam waktu setengah jam, lebih dari dua kali lipat kecepatan berjalan. Dan berenang lebih cepat Anda akan melihat bahwa batang cokelat menjadi lebih cepat daripada jika Anda berlari atau bersepeda.

  • Mengurangi risiko penyakit

Selain menjadi jenis olahraga kardiovaskular yang hebat, berenang hanya 30 menit seminggu dapat membantu mencegah penyakit jantung, stroke, dan diabetes tipe 2.

  • Mendukung tubuh

Air mendukung hingga 90% dari berat badan Anda. Jadi, jika pergelangan kaki Anda terkilir pada saat bermain sepak bola atau mengalami cedera atau penyakit jangka panjang, berenang adalah cara yang bagus untuk tetap aktif.

  • Meningkatkan tingkat energi Anda

Kurangnya aktivitas dan kurangnya penuaan sering menjadi penyebab kurangnya energi seseorang. Hanya 30 menit berenang tiga kali seminggu dapat meningkatkan tingkat energi Anda dan dapat meningkatkan tingkat metabolisme tubuh Anda.

  • Berolahraga tanpa berkeringat

Jika berkeringat mencegah Anda melakukan bentuk olahraga lain, jangan takut! Sebagai perenang, Anda tidak akan pernah merasa berkeringat tidak peduli seberapa keras Anda bekerja karena air di sekitar Anda terus-menerus mendinginkan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *