kesehatan
Manfaat Terong : Turunkan Berat Badan ?

Manfaat Terong : Turunkan Berat Badan ?

Terong merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat populer di Indonesia. Di Indonesia dikenal sebagai terong, melungen, terong, dan labu guinea. Buah ungu atau hitam mengkilap ini dapat tumbuh lebih dari satu kaki di spesies liar, meskipun umumnya lebih kecil.

Terong memiliki berbagai manfaat kesehatan, yang mungkin termasuk kemampuan untuk membantu membangun tulang yang kuat, mengurangi gejala anemia. Terong juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, manajemen diabetes, dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan pencernaan.

Manfaat Terong www.herbaltama.net

Apa itu terong?

Ada banyak jenis terong yang digunakan di seluruh dunia, dan Anda dapat mengolahnya ke berbagai jenis masakan. Dari segi tekstur dan kepadatan, mereka memiliki konsistensi seperti tomat. Oleh karena itu, terong tidak hanya merupakan tambahan yang lezat untuk makanan apa pun, tetapi juga merupakan komponen diet yang sehat.

Fakta nutrisi terong

Manfaat kesehatan terong yang luar biasa terutama berasal dari kandungan vitamin, mineral, dan nutrisinya. Terong kaya akan air tanpa kolesterol atau lemak dan merupakan sumber vitamin C, vitamin K, magnesium, fosfor, tembaga, serat makanan, asam folat, kalium, dan mangan.

Manfaat terong untuk kesehatan aKntara lain:

  • Dapat membantu pencernaan

Terong, seperti banyak sayuran lainnya, adalah sumber serat makanan yang baik, yang merupakan komponen penting dari diet seimbang apa pun. Serat sangat penting untuk kesehatan pencernaan, serta untuk buang air besar secara teratur. Ini meningkatkan volume tinja sehingga lebih mudah melewati saluran pencernaan, sekaligus merangsang gerakan peristaltik, yaitu kontraksi otot polos yang membantu mengeluarkan makanan dari tubuh. Akhirnya, serat juga dapat merangsang sekresi cairan lambung yang memfasilitasi penyerapan nutrisi dan pemrosesan makanan.

Serat juga berkaitan dengan pengurangan penyakit jantung, karena menghilangkan beberapa kolesterol LDL berbahaya yang dapat menyumbat arteri dan vena, yang menyebabkan aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

  • Dapat membantu turunkan berat badan

Terong mungkin memiliki jumlah lemak atau kolesterol yang rendah dan kandungan air yang tinggi, terong adalah makanan yang sangat sehat bagi orang yang mencoba menurunkan berat badan atau melawan obesitas. Serat juga penuh dengan rasa kenyang, yang berarti menghambat pelepasan ghrelin, hormon yang memberi tahu otak kita bahwa kita lapar lagi. Terong adalah salah satu makanan yang membantu mengurangi nafsu makan kita. Ini mengurangi kemungkinan makan berlebihan, sehingga upaya menurunkan berat badan lebih berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *