Buah
Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan

Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan

Selain untuk camilan, kacang mete dapat Anda tambahkan ke dalam campuran sambal, selai atau dapat menambahkan ke dalam masakan. Kacang mete secara teknis bukan kacang tetapi biji. Kacang mete memiliki rasa yang kaya dan pedas, mirip dengan kacang almond atau kacang tanah. Saat sudah halus, mungkin sulit untuk membedakan mete dari selai kacang lainnya seperti kacang tanah. Kacang mete bisa dimakan mentah, dipanggang, atau diasinkan. Kacang ini berasal dari Brazil. Tersedia sepanjang tahun, kacang ini memiliki umur simpan yang bagus jika disimpan dengan benar. Berikut ulasan mengenai beberapa manfaat kacang mete.

manfaat kacang mete www.herbaltama.net

Nutrisi Kacang Mete

Kacang mete adalah salah satu kacang yang lebih bergizi dibandingkan kacang lainnya. Namun, Anda tidak bisa memakannya setiap hari karena kandungan kalorinya yang tinggi. Terlepas dari kalori, kacang mete kaya akan

  • Asam lemak esensial
  • Vitamin E, Vitamin K, dan Vitamin K
  • Mineral – Kalsium, Tembaga, Kalium, Magnesium, Seng dan Folat
  • Antioksidan
  • Serat
  • Protein dan karbohidrat

Manfaat kacang mete

Kacang mete padat nutrisi dan kaya akan lemak sehat, protein, vitamin dan mineral penting. Sehingga bisa menjadi tambahan yang sehat untuk diet Anda apabila Anda makan dalam jumlah sedang.

manfaat kacang mete dapat menurunkan berat badan www.herbaltama.net

1.Mencegah penyakit kardiovaskular

Kacang mete baik untuk kesehatan jantung. Karena kaya akan asam lemak esensial, potasium dan antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung. Mengandung fitosterol, senyawa fenolik dan asam oleat untuk kesehatan jantung dan memperkuat pembuluh darah. Kacang ini membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Serta juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mengurangi peradangan internal yang dapat menyebabkan risiko penyakit jantung.

2. Membantu menurunkan tekanan darah

Kacang mete kaya akan lemak dan mineral tak jenuh yang sehat seperti magnesium, kalium, dan L-arginin. Ini membantu dalam menurunkan tekanan darah secara signifikan dengan melebarkan pembuluh darah.

3. Mencegah dan mengontrol diabetes

Bagi penderita diabetes tipe 2, menambahkan kacang mete ke dalam makanan mereka pada dasarnya dapat mengontrol kadar gula darah. Karena merupakan sumber serat yang baik, nutrisi yang membantu mencegah gula darah tinggi. Namun, karena kandungan kalorinya yang tinggi, sebaiknya Anda makan hanya 3-4 kacang mete per hari.

4. Meningkatkan kekebalan

Kacang mete kaya akan seng dan vitamin yang membuat Anda tetap sehat. Seng adalah senyawa penambah kekebalan yang sangat penting untuk proses seluler dasar. Mengkonsumsi seng secara teratur dapat memberi Anda jumlah seng dan vitamin yang dibutuhkan yang pada akhirnya meningkatkan kekebalan Anda.

5. Membantu memperkuat tulang

Untuk tulang yang sehat, kita membutuhkan banyak mineral, dan kacang mete mengandung semuanya. Kacang mete kaya akan tembaga dan kalsium yang memperkuat tulang kita dan membuatnya lebih kuat. Tembaga membantu menjaga fleksibilitas sendi Anda dengan membuat kolagen.

6. Membantu meningkatkan fungsi otak

Otak adalah organ paling aktif dalam tubuh yang membutuhkan pasokan asam lemak yang konstan melalui makanan agar tetap aktif. Kacang mete mengandung nutrisi peningkat otak yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan menjaga daya ingat Anda tetap kuat. Untuk meningkatkan fungsi otak, Anda bisa mengonsumsi kacang mete yang telah direndam semalaman.

7. Membantu mengontrol berat badan

Kacang mete dikonsumsi sebagai makanan ringan dan juga digunakan dalam campuran kacang. Kacang mete tinggi kalori, protein, dan serat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan menghilangkan rasa lapar. Tetapi karena kacang kaya akan kalori, Anda perlu memakannya dalam jumlah sedang.

8. Baik untuk kesehatan

Kacang mete mengandung minyak alami yang kaya akan selenium, seng, zat besi dan antioksidan. Menjaga kulit Anda tetap muda dan kenyal. Tembaga meningkatkan produksi elastin dan kolagen. Kolagen adalah protein struktural integral yang bertanggung jawab atas elastisitas kulit Anda.

9. Berguna untuk rambut

Tembaga dalam kacang mete membantu menghasilkan pigmen melanin yang meningkatkan warna rambut. Asam lemak esensial juga menjaga rambut Anda berkilau dan sehat.

10. Bermanfaat untuk kesehatan mata

Kacang mete mengandung zeaxanthin dan lutein, yang keduanya merupakan antioksidan yang melindungi dari sinar UV. Pigmen antioksidan terjadi secara alami di mata dan merupakan pertahanan utama terhadap cahaya berbahaya dan dapat mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia (AMD) dan katarak.

11. Meningkatkan kesuburan pria

Kacang mete kaya akan seng yang penting untuk meningkatkan jumlah sperma pria dan peluang kesuburan. Juga, makan kacang mete secara teratur dapat membantu mengontrol berat badan sehingga meningkatkan kesuburan pria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *