kesehatan
Makanan Minuman Terbaik Sebelum Tidur

Makanan Minuman Terbaik Sebelum Tidur

Mendapatkan tidur malam yang baik sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Karena dapat mengurangi risiko beberapa penyakit kronis, menjaga kesehatan otak, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Umumnya disarankan untuk tidur selama 7 hingga 9 jam setiap malam, meskipun sulit bagi banyak orang untuk mendapatkan cukup. Ada banyak strategi yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan tidur yang baik, termasuk membuat perubahan pada diet Anda, karena beberapa makanan dan minuman dapat meningkatkan tidur. Berikut makanan dan minuman terbaik yang bisa Anda konsumsi sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

Makanan Minuman Terbaik Sebelum Tidur

1. Almond

makanan minuman terbaik sebelum tidur almond www.herbaltama.net

Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mereka adalah sumber nutrisi yang sangat baik, karena 1 ons (28 gram) kacang panggang kering mengandung 18% kebutuhan harian orang dewasa untuk fosfor dan 23% untuk riboflavin. Satu ons juga menyediakan 25% kebutuhan mangan harian pria dan 31% kebutuhan mangan harian wanita.

Makan almond secara teratur telah dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa penyakit kronis, seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung serta berkaitan dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat, serat dan antioksidan. Antioksidan dapat melindungi sel Anda dari peradangan berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit kronis ini.

Almond juga merupakan sumber magnesium yang sangat baik, menyediakan 19% dari kebutuhan harian Anda hanya dalam satu ons. Mengkonsumsi magnesium dalam jumlah yang cukup dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, terutama bagi mereka yang menderita insomnia.

2. Teh kamomil

Teh chamomile adalah teh herbal populer yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Ini terkenal dengan rasa flavonoidnya. Flavon adalah kelas antioksidan yang mengurangi peradangan yang sering menyebabkan penyakit kronis, seperti kanker dan penyakit jantung.

Ada juga beberapa bukti bahwa minum teh chamomile dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kecemasan dan depresi, dan meningkatkan kesehatan kulit. Selain itu, teh chamomile memiliki beberapa sifat unik yang dapat meningkatkan kualitas tidur.

Secara khusus, teh chamomile mengandung apigenin. Antioksidan ini mengikat reseptor tertentu di otak Anda yang dapat menyebabkan kantuk dan mengurangi insomnia. Minum teh chamomile sebelum tidur baik untukĀ  meningkatkan kualitas tidur Anda.

3. Kiwi

makanan minuman terbaik sebelum tidur kiwi www.herbaltama.net

Kiwi adalah buah yang rendah kalori dan sangat bergizi. Hanya satu buah mengandung 42 kalori dan sejumlah besar nutrisi, termasuk 71% dari nilai harian vitamin C, dan itu memasok pria dan wanita dengan masing-masing 23% dan 31% vitamin K yang mereka butuhkan setiap hari. Ini mengandung jumlah folat dan potasium yang tepat serta beberapa mineral.

Selain itu, makan kiwi dapat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, mengurangi peradangan, dan menurunkan kolesterol darah.

Baca juga : Manfaat Kiwi Untuk Kesehatan

4. Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, tuna, trout, dan mackerel sangat sehat. Yang membuatnya unik karena jumlah vitamin D yang luar biasa. Misalnya, 3 ons (85 gram) porsi salmon sockeye mengandung 570 unit internasional (IU) vitamin D, yang merupakan 71% dari DV Anda. Porsi serupa trout pelangi yang dibudidayakan mengandung 81% DV Anda.

Selain itu, ikan berlemak tinggi akan asam lemak omega-3 yang sehat, terutama asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA). EPA dan DPA dikenal karena kemampuannya untuk mengurangi peradangan. Selain itu, asam lemak omega-3 dapat melindungi dari penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan otak.

Kombinasi asam lemak omega-3 dan vitamin D pada ikan berlemak berpotensi meningkatkan kualitas tidur, karena keduanya terbukti meningkatkan produksi serotonin. Efek ini diduga karena vitamin D. Mereka yang berada dalam kelompok ikan memiliki kadar vitamin D yang lebih tinggi, yang berkaitan dengan peningkatan kualitas tidur yang signifikan. Makan beberapa ons ikan berlemak sebelum tidur dapat membantu Anda tertidur lebih cepat dan tidur lebih nyenyak.

5. Kacang

Walnut adalah jenis kacang pohon yang umum. Mereka kaya akan banyak nutrisi, menyediakan lebih dari 19 vitamin dan mineral, serta 1,9 gram serat, dalam porsi 1 ons (28 gram). Kenari sangat kaya akan magnesium, fosfor, mangan, dan tembaga.

Plus, kenari adalah sumber lemak sehat, termasuk asam lemak omega-3 dan asam linoleat. Mereka juga menyediakan 4,3 gram protein per ons, yang mungkin bermanfaat untuk mengurangi nafsu makan. Kacang kenari juga dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Komposisi asam lemak kenari juga dapat berkontribusi untuk tidur yang lebih baik. Mereka menyediakan asam alfa-linolenat (ALA), asam lemak omega-3 yang diubah menjadi DHA dalam tubuh. DHA dapat meningkatkan produksi serotonin.

6. Nasi putih

Nasi putih adalah biji-bijian yang banyak dikonsumsi sebagai makanan pokok berbagai negara. Perbedaan utama antara beras putih dan beras merah adalah bahwa beras putih telah dihilangkan dedak dan kumannya. Ini membuatnya lebih rendah serat, nutrisi, dan antioksidan. Namun, nasi putih tetap mengandung vitamin dan mineral dalam jumlah yang cukup.

Satu porsi nasi putih 4 ons (79 gram) menyediakan 19% dari kebutuhan folat harian Anda. Serta juga menyediakan 21% kebutuhan tiamin harian pria dan 22% kebutuhan tiamin harian wanita. Porsi nasi putih berbutir panjang 4 ons (79 gram) mengandung 13% DV.

Nasi putih tinggi karbohidrat, menyediakan 22 gram dalam 4 ons (79 gram). Kandungan karbohidrat dan kurangnya serat berkontribusi pada indeks glikemik (GI) yang tinggi. Indeks glikemik adalah ukuran seberapa cepat makanan meningkatkan gula darah. Sebaiknya mengonsumsi makan makanan dengan indeks glikemik tinggi, seperti nasi putih, setidaknya satu jam sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *