Herba
Manfaat Pasak Bumi Untuk Kesehatan, Dapat Tingkatkan Energi

Manfaat Pasak Bumi Untuk Kesehatan, Dapat Tingkatkan Energi

Tongkat ali atau pasak bumi adalah tanaman herbal yang telah menjadi bagian dari pengobatan tradisional Asia Tenggara. Herbal ini berasal dari akar pohon semak hijau yang banyak ditemukan di wilayah Asia Tenggara khususnya Malaysia dan Indonesia yang memiliki nama latin Eurycoma longifolia. Pasak bumi mengandung flavonoid, alkaloid, dan senyawa lain yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan adalah senyawa yang melawan kerusakan sel yang disebabkan oleh molekul yang disebut radikal bebas. Tongkat ali biasanya dikonsumsi dalam bentuk pil yang mengandung ekstrak herbal atau sebagai bagian dari minuman herbal. Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja manfaat pasak bumi, simak ulasan berikut ini.

Manfaat Pasak Bumi Untuk Kesehatan, Dapat Tingkatkan Energi www.herbaltama.net

Manfaat Pasak Bumi Untuk Kesehatan

1.Meningkatkan Kadar Testosteron untuk Kesuburan Pria

Manfaat pasak bumi dalam meningkatkan testosteron pada pria dengan kadar hormon seks primer yang rendah sudah terbukti dan terdokumentasi dalam sejumlah penelitian. Menurut penelitian, tongkat ali efektif mengobati testosteron rendah dan infertilitas pada beberapa pria.

2. Meningkatkan energi

Pasak bumi dapat meningkatkan aliran darah ke penis, mengatasi disfungsi ereksi, sekaligus membantu meningkatkan produksi sperma dan memperbaiki kualitasnya. Hal tersebut juga membuat vitalitas pria semakin meningkat sehingga bisa lebih lama diatas ranjang.

3. Membantu membentuk dan membesarkan otot

Selain itu pasak bumi diklaim dapa meningkatkan kinerja atletik dan meningkatkan massa otot. Karena mengandung senyawa yang disebut quassinoid, termasuk eurycomaoside, eurycolactone, dan eurycomanone, yang dapat membantu tubuh Anda menggunakan energi lebih efisien, mengurangi kelelahan, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Mengatasi disfungsi seksual

Riset yang diterbitkan dalam Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine telah membuktikan manfaat pasak bumi dalam mengatasi disfungsi seksual. Pada studi tersebut, ditemukan sebanyak 109 pria yang menjadi respondennya terbukti mengalami peningkatan gairah seksual, masalah impotensi teratasi, jumlah air mani, dan kualitas sperma semakin baik.

Efek samping

Melansir laman SehatQ, mengonsumsi pasak bumi dalam jumlah terbatas dinilai masih aman untuk kesehatan. Namun, penggunaan berlebih dan jangka panjang tidak disarankan, karena berpotensi menimbulkan efek tertentu. Sehingga Anda perlu berhati-hati dalam mengonsumsinya. Oleh karena itu, pastikan Anda mendapatkan suplemen yang telah terbukti aman dan terdaftar di Badang Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *