Buah
Buah Kolang Kaling dan Manfaatnya

Buah Kolang Kaling dan Manfaatnya

Buah kolang kaling disebut juga dengan surface fruit yang menjadi salah satu jajanan populer di masyarakat Indonesia dengan bentuknya yang lonjong, lentur dan berwarna putih, sehingga penyajian buahnya sangat menarik ditambah dengan airnya.

buah kolang kaling yang menyehatkan www.herbaltama.net

Buah kolang kaling bisa didapatkan dengan mudah terutama di pasar tradisional. Banyak pedagang yang menjual, begitu juga saat bulan ramadhan atau bulan puasa jumlahnya bisa jauh lebih banyak. Banyaknya pedagang di pasar maupun di rumah saling berebut untuk menjualnya.

Orang Belanda menyebut Fro dengan nama Glibbertjes, yang artinya buah dari pohon aren (Arena Pinnata). Diketahui buah beku memiliki kandungan air yang cukup tinggi, yaitu mencapai 93%. Selain air, biji dan jagung juga mengandung protein 0,69 g dan kandungan karbohidrat 4 g. Buah kolang kaya akan kalium, zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin B, vitamin C serta gelatin.

1. Untuk memperkuat tulang

Jika seseorang mengonsumsi buah aren dapat juga dijadikan sebagai alternatif yang sangat baik sebagai sumber kalsium selain dari susu. Persentase kalsium yang tinggi di dalam tubuh, sehingga susu sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tubuh. Baik untuk bayi yang masih dalam masa pertumbuhan. Namun susu memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi. Sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan juga kurang baik karena dapat membuat berat badan bertambah.

Dengan demikian, setiap 100 gram buah mengandung 91 mg kalsium, sedangkan susu sapi dalam setiap 100 gram susu murni mengandung 125 mg kalsium.

2. Sebagai makanan bergizi

Berdasarkan penelitian ahli, 100 g buah dan jagung mengandung hingga 0,69 g protein, karbohidrat total 0,4 g, 1 g kandungan abu dan 0,95 g serat kasar. Sedangkan untuk kadar air buahnya mencapai 94% dengan kadar air yang tinggi yang membuat buah dan jagung menjadi sangat segar di dalam tubuh saat dimakan.

Kemudian pada kolang keempat juga mengandung agar-agar yang efek dari yang mengkonsumsinya akan menimbulkan rasa kenyang, jadi ketika anda sedang dalam keadaan ngidam, jangan khawatir karena buah dan buahnya akan hilang di habiskan. nafsu makan.

3. Sebagai pengobatan radang sendi

Buah dan galaktomanan mengandung zat yang memiliki khasiat mengobati atau mengurangi penyakit yang dapat meredakan radang sendi. Jika Anda sedang dalam proses pengobatan, Anda bisa makan buah-buahan dan paling sedikit 100 gram atau lebih di masing-masingnya saja. Mengkonsumsi buah kolang sebaiknya dengan cara langsung dimakan atau direbus tanpa menambah pewarna dan pemanis.

4. Buah kolang kaling kaya akan serat

Buah kolang mengandung air dan serat yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan kita, yang dengannya kita dapat menghindari sembelit, sembelit dan diare sekalipun. Dengan mengkonsumsi 5 sampai 10 biji kolang setiap hari, efektif untuk memperlancar pencernaan, selain itu kolang ternyata juga sangat populer dan sangat baik untuk program diet sehat.

5. Buah kolang berkhasiat untuk menguatkan tulang

Buah kolang memiliki manfaat dan khasiat untuk memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis. Terdapat kalsium 91 miligram kalsium per 100 gram, yang sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh, dan buah kolang bisa anda jadikan sebagai alternatif pengganti susu.

6. Kaya akan kalsium

Seperti terjadinya gangguan kesehatan pada tulang, gigi dan persendian tubuh yang tidak dapat berfungsi seperti biasa. Anda bisa mengonsumsi buah kolang sebagai konsumsi sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan kalsium, terutama bagi sebagian orang yang alergi terhadap susu sapi. Dengan makan 100-200 gram kolang sehari, yang pasti bukan pemanis atau pewarna buatan yang berguna untuk mencegah dan mengobati masalah radang sendi.

7. Pencernaan lancar

Kandungan serat kasar dalam buah ini mencapai 39% yang efektif untuk membantu pencernaan tubuh. Sedangkan  kandungan serat serta karbohidrat yang cukup tinggi menjadikan tulang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Serta dapat membantu pencernaan. Karena Anda bisa buang air besar dengan lebih mudah dan teratur, dan khasiat buah kolang juga baik untuk menghindari obesitas pada tubuh.

8. Sebagai obat gatal

Getah pada kolang kaling memiliki manfaat obat untuk menyebabkan gatal-gatal di tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *