Sayur
Manfaat Daun Bawang, Dapat Mencegah Radang Sendi

Manfaat Daun Bawang, Dapat Mencegah Radang Sendi

Bawang hijau atau daun bawang memiliki rasa yang kuat daripada dengan bawangnya, dan karena itu mereka sering digunakan untuk meningkatkan rasa masakan. Daun ini terdiri dari quercetin, yang merupakan antioksidan dan memiliki sifat antihistamin. Daun bawang mengandung bahan kimia yang melarutkan dahak. Pilih batang hijau baru dengan umbi putih yang kuat. Simpan di lemari es selama kurang lebih seminggu. Daun bawang sebenarnya merupakan tanaman herba tradisional, tingginya hingga 50 cm, dan umumnya berkelompok, memiliki lendir yang menyengat setelah dipatahkan. Umbi berbentuk bulat, dengan ujung agak lebih besar serta daun berlapis putih, dengan garis vertikal putih. Dedaunan berbentuk basal, bulat, berongga, diameter sekitar 45 cm, diameter 1,5-2 cm, puncak runcing, hijau, dengan garis-garis ke atas dan ke bawah. Selubung berwarna hijau sedang. Daun bawang banyak manfaatnya untuk kesehatan. Berikut ulasannya.

Manfaat Daun Bawang Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Bawang, Dapat Mencegah peradangan www.herbaltama.net

Daun bawang, seperti banyak jenis bawang, terdiri dari bahan aktif yang dapat membantu melawan kanker bersama dengan penyakit lainnya. Daun bawang memiliki rasa yang enak dan kuat. Mereka banyak digunakan dalam menyiapkan salad, sandwich, sup, serta hidangan tumis.

1. Mengurangi peradangan

Senyawa yang bertanggung jawab atas bau daun bawang yang kuat sehingga dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Bawang terbuat dari alil propil disulfida, yang telah terbukti mengurangi kadar gula darah. Quercetin, antioksidan yang ditemukan dalam daun bawang, memberikan manfaat anti-inflamasi dan antihistamin. Bawang kaya akan kromium, mineral penting yang digunakan tubuh untuk mengelola glukosa dan juga untuk metabolisme dan penyimpanan makronutrien. Daun bawang biasanya kaya akan vitamin C, yang tidak hanya meningkatkan pertahanan tubuh, tetapi juga memberikan pertahanan terhadap penyakit arteri koroner, penyakit mata dan juga kerutan kulit. Beberapa nutrisi lain yang ditemukan dalam daun bawang terdiri dari serat, mangan, vitamin B6, kalium dan tembaga.

2. Untuk sakit tenggorokan

Potong bagian putih daun bawang menjadi beberapa bagian. Masukkan ke dalam kantong kain dan juga kukus untuk mengkompres. Anda juga bisa mencampur daun bawang dengan jahe parut serta sedikit garam. Bungkus dengan handuk atau kain kasa dan letakkan di tenggorokan, dada, telapak tangan, punggung, atau ketiak. Ini mendorong keringat dan mengurangi panas serta rasa sakit.

3. Untuk kaki bengkak

Masak seluruh daun bawang selama beberapa menit. Haluskan dan campurkan dengan air secukupnya hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada bagian kaki yang bengkak.

4. Pencegahan radang sendi

Daun bawang mengandung senyawa organosulfur yang berperan sebagai anti inflamasi dan dapat mengontrol radang sendi.

5. Kuersetin

Daun bawang mengandung quercetin. Quercetin terkait dengan kelas antioksidan seperti flavonoid, dan membantu mengurangi efek radikal bebas, yang dapat menyebabkan kerusakan DNA serta kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *