Buah
Manfaat Air Rebusan Kulit Nanas Untuk Kesehatan

Manfaat Air Rebusan Kulit Nanas Untuk Kesehatan

Tidak hanya bagian daging buahnya saja, ternyata kulit nanas memiliki sejumlah manfaat. Terdapat banyak manfaat air rebusan kulit nanas untuk kesehatan dan menyembuhkan penyakit. Manfaat kulit nanas, seperti bagian dari buah nanas yang sering dibuang ini ternyata memberikan banyak manfaat jika diolah seperti direbus kulitnya.

Manfaat Air Rebusan Kulit Nanas Untuk Kesehatan www.herbaltama.net

Buah nanas mengandung vitamin C, vitamin B6, mineral mangan, folate, magnesium, niacin dll. Banyak manfaat kulit nanas yang perlu diketahui agar dapat diolah dan tidak dibuang. Salah satu cara paling praktis dan sederhana adalah merebus kulitnya. Dengan merebus kulit nanas dan meminumnya maka akan mendapatkan kemanfaatan yang terkandung di dalamnya. Berikut manfaat air rebusan kulit nanas untuk kesehatan :

1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Terdapat enzim bromelin yang merupakan enzim proteolit tikĀ  pada nanas yang mampu menguraikan struktur protein menjadi asam amino. Bromelain dapat memecah molekul protein sehingga meningkatkan penyerapan nutrisi. Hal ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta menjaga berat badan.

2. Membantu menjaga berat badan

Manfaat kulit nanas untuk diet, air rebusan kulit nanas dapat menjadi menu buah yang dapat mendukung mempertahankan berat badan. Kandungan bromelain dapat meningkatkan metabolisme dan mengurangi lemak di dalam tubuh terutama lemak perut. Selain itu, manfaat nanas untuk menurunkan kolesterol. Hal ini tentunya diimbangi dengan program diet yang lain.

3. Kaya akan antioksidan

Nanas kaya akan nutrisi dan antioksidan. Antioksidan yang terkandung di dalamnya adalah flavonoid dan asam fenolik. Flavonoid dan asam fenolik dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh untuk melawan berbagai macam bakteri dan memerangi infeksi. Antioksidan sangat dibutuhkan untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh. Antioksidan merupakan senyawa kimia yang dapat mencegah berbagai penyakit degeneratif.

4. Melancarkan pencernaan

Kulit nanas dapat menghilangkan parasit yang ada dalam saluran pencernaan yang mengganggu kesehatan. Kulit nanas meningkatkan populasi flora dalam usus. Enzim bromelain dapat memecah nutrisi dan protein dalam saluran pencernaan sehingga dapat meningkatkan fungsi usus dan mencegah sembelit. Mineral yang terkandung dalam kulit nanas dapat membantu menghilangkan racun di dalam tubuh.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *