Herba
Teh Herbal yang Baik Untuk Dikonsumsi

Teh Herbal yang Baik Untuk Dikonsumsi

Teh herbal mengandung beberapa jenis senyawa antiinflamasi alami yang mungkin bermanfaat bagi tubuh manusia, seperti antioksidan, yang membantu melindungi tubuh dari stres, senyawa antivirus dan antibakteri, herbal yang mengurangi peradangan, herbal yang mengurangi risiko pembekuan darah dan tekanan darah tinggi. Berikut 10 jenis teh herbal terbaik untuk mengatasi stres dan kesehatan otak (dilansir Healthline)

Teh Herbal yang Baik Untuk Dikonsumsi

1.Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi terutama katekin. Antioksidan ini telah terbukti melawan radikal bebass dalam tubuh, melindungi sel-sel dari kerusakan dan berbagai penyakit kronis seperti penyakit kanker dan jantung. Selain itu, konsumsi teh hijau juga berkaitan dengan peningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak, membantu dalam proses penurunan berat badan.

2. Teh Peppermint

Menthol memberikan efek yang cukup kuat dalam mengatasi gejala flu dan teh peppermint mengandung menthol dalam jumlah yang signifikan. Teh ini efektif dalam meredakan ketegangan otot tenggorokan yang terasa sakit, mengurangi sumbatan hidung, serta membantu menurunkan demam. Serta memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Teh Hitam

Teh hitam berasal dari daun teh ataun daun tanaman Camelia sinensis. Daun dari tanaman ini diproses dengan oksidasi penuh kemudian dikeringkan sehingga warna akhirnya terlihat cokelat kehitaman. Teh ini merupakan salah satu jenis teh yang paling banyak dikonsumsi orang di seluruh dunia. Rutin mengkonsumsi teh hitam dapat membantu untuk menambah stamina rutin.

4. Jahe

Teh jahe atau ginger tea biasa dikonsumsi pada saat demam, batuk ataupun flu karena diyakini dapat mempercepat proses penyembuhan. Selain itu, mengkonsumsi teh jahe juga dapat membantu meredakan sakit kepala, mual, dan nyeri sendi. Teh jahe dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Bunga Rosella

Teh bunga rosella berasal dari air seduhan bunga rosella yang dikeringkan. Teh ini memiliki warna yang kemerahan dan sangat jernih. Minuman teh bunga rosella atau teh hibiscus kaya akan kandungan senyawa antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel dan mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan diabetes, serta dapat membantu meningkatkan kesehatan hati.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *