kesehatan
Minyak Esensial Untuk Menghilangkan Stres

Minyak Esensial Untuk Menghilangkan Stres

Jika Anda mengalami stres kronis, berlatih teknik pikiran/tubuh (seperti meditasi kesadaran) dan berbicara dapat membantu mengurangi ketakutan dan menenangkan pikiran Anda. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak esensial wangi untuk aromaterapi dapat membantu.

Berikut 9 wewangian populer, dengan tips dan cara menggunakannya

  • Minyak esensial lavender

minyak esensial lavender www.herbaltama.net

Salah satu minyak yang paling populer dalam aromaterapi yaitu minyak lavender. Efeknya yaitu menenangkan tubuh, pikiran dan kemampuannya untuk mengurangi kecemasan. Cara lain untuk memanfaatkan aroma lavender yang menenangkan yaitu dengan menyesap teh herbal yang mengandung lavender.

  • Minyak esensial bergamot

Minyak bergamot diekstraksi dari kulit buah jeruk yang tumbuh di pohon jeruk bergamot. Ini sangat dihargai karena aromanya yang menenangkan, rasa pedas dan berbagai kegunaannya

  • Minyak serai

Untuk menghilangkan kecemasan secara alami, beberapa orang beralih ke aromaterapi yang melibatkan penggunaan minyak serai yang bersumber dari serai (Cymbopogon citratus).

  • Minyak esensial Yuzu

Sepuluh menit menghirup aroma yuzu dapat mengurangi chromogranin saliva (indikator stres dan aktivitas sistem saraf simpatik) dan stres emosional negatif serta sebagai solusi alami untuk menghilangkan stres.

  • Minyak aromaterapi jeruk

Apakah senang bersantai? Penelitian awal menunjukkan bahwa menghirup aroma manis minyak ini jeruk dapat membantu meredakan kecemasan Anda.

  • Minyak esensial neroli

minyak esensial neroli www.herbaltama.net

Minyak ini memiliki aroma manis dan pedas. Biasanya untuk menghilangkan kecemasan yang bersifat menenangkan serta dapat meningkatkan fokus dan suasana hati.

  • Minyak kenanga

Sebagian masyarakat Indonesia memiliki tekanan darah tinggi, yang merupakan faktor risiko utama penyakit jantung. Untuk membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung Anda, sangat penting untuk menjaga berat badan yang sehat, berolahraga secara teratur, makan makanan yang seimbang, batasi asupan garam dan alkohol, dan hindari merokok. Menghirup aroma campuran aromaterapi yang mengandung ini dapat menurunkan tekanan darah dan kadar hormon stres.

  • Minyak esensial kemenyan

Ada kemungkinan bahwa menggunakan minyak ini bersama dengan minyak relaksasi seperti lavender, mawar, dan jeruk pada kain atau sapu tangan dapat membantu Anda tenang.

  • Minyak aromaterapi lemon

Minyak aromaterapi didapatkan dari ekstraks daun tanaman serai yang bersifat menenangkan dan mengurangi kecemasan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *