Buah
Manfaat Leci Untuk Kesehatan

Manfaat Leci Untuk Kesehatan

Leci dengan nama latin Litchi chinensis termasuk dalam keluarga Sapindaceae. Buah ini dapat tumbuh di daerah tropis dan subtropis. Leci memiliki bentuk bulat atau lonjong dengan kulit buah berwarna coklaat kemerah-merahan, bening hingga putih dan memiliki biji serta memiliki rasa manis dan berair. Berikut kami rangkum beberapa manfaat buah leci untuk kesehatan.

Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan

Manfaat Leci Untuk Kesehatan pencernaan www.herbaltama.net

1. Memiliki efek anti kanker

Salah satu manfaat terpenting dari leci adalah memiliki efek anti kanker. Mengkonsumsinya setiap hari dalam bentuk apa pun, termasuk jus leci, dapat membantu mencegah penyakit mematikan ini. Ekstrak leci telah menunjukkan bahwa mereka mengandung antioksidan kuat, flavonoid, dan memiliki efek anti-kanker, dan sangat efektif melawan sel kanker payudara.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Leci mengandung senyawa yang disebut oligonol yang meningkatkan produksi oksida nitrat. Oksida nitrat atau NO adalah vasodilator, yang berarti membantu memperlebar pembuluh darah untuk memungkinkan darah mengalir dengan baik. Sehingga mengurangi tekanan pada jantung untuk memompa darah, mengurangi keausan yang dialami jantung, dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular secara keseluruhan.

3. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Jika Anda sering mengalami sembelit atau gangguan lain yang berhubungan dengan sistem pencernaan, cobalah mengonsumsi leci untuk memperlancar pencernaan. Leci memiliki kandungan air yang tinggi, yang memiliki efek menenangkan pada perut. Mereka juga mengandung sejumlah besar serat yang membantu pencernaan.

4. Membantu menurunkan berat badan

Menjadi buah rendah kalori, leci sangat ideal bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Leci tidak mengandung banyak kalori, karena 100 gram hanya mengandung 66 kalori. Mereka juga mengandung banyak air, sejumlah besar serat, dan kandungan lemak rendah. Sehingga membuatnya ideal bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

5. Memberikan kilau pada rambut

Leci kaya akan vitamin C yang memungkinkan mengembalikan kilat rambut. Selain itu penuh dengan tembaga dan besi yang bermanfaat untuk mempertahankan warna rambut asli. Caranya dengan menghancurkan 8-10 biji buah leci hingga berbentuk pasta kemudian oleskan pada rambut Anda. Cuci bersih setelah 15 menit untuk mendapatkan rambut indah yang berkilau dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *